Theme Support

panelarrow

Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah

Rabu, 03 Februari 2016

Rakornas PAUD dan Dikmas 2016 dibuka di Medan

Foto: http://paudni.kemdikbud.go.id/
Direktorat Jenderal (Ditjen) PAUD dan Dikmas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Grand Serela, Medan, Sumatera Utara, 1-4 Februari. Rakornas angkatan pertama di 2016 ini mengusung tema Penguatan Pelibatan Publik untuk Gerakan PAUD dan Dikmas Berkualitas.  

Rakornas dibuka Direktur Pembinaan PAUD Ella Yulaelawati, mewakili Direktur Jenderal PAUD dan Dikmas Harris Iskandar. Acara tersebut diikuti para pejabat Dinas Pendidikan bidang PNFI di level kabupaten dan provinsi se-Sumatera.
Secara garis besar, Rakornas digelar untuk mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran tahun 2015 serta mensosialisasikan rencana program dan anggaran Ditjen PAUD dan Dikmas tahun 2016. Selain itu, dibahas pula soal sosialisasi arah kebijakan pengembangan pendidikan dan kebudayaan tahun 2016 serta strategi implementasi program dan kegiatan PAUD dan Dikmas tahun 2016.
Tak kalah penting, dalam Rakornas dibahas pula ikhwal review dan verifikasi rencana alokasi bantuan PAUD dan Dikmas tahun 2016 di setiap kabupaten dan kota. Sejumlah narasumber dihadirkan dalam acara yang dihadiri 226 peserta tersebut.
Dipastikan, peserta menerima paparan lengkap dari nara narasumber yang memang berkompeten pada bidang masing-masing.  Selain Dirjen, Sesditjen dan empat direktur, nara sumber lain yang memberikan pemaparan di antaranya Ditjen Anggaran Kementerian Keuangan, Ditjen Bina Keuangan Daerah  Kementerian Dalam Negeri, dan Deputi SDM dan Kebudayaan Bappenas. Diagendakan, rakornas serupa akan digelar pula di Surabaya dan Makasar.

0 komentar:

Posting Komentar

Info Pendidikan Aktual

Arsip

AMANAH Media Utama Paninggaran © 2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Statistik Blog

Ikuti kami via email

We promise, we will only send you awesome stuff which will make your day!

Copyright © TK Pertiwi Paninggaran | Powered by Blogger
Design by AnarielDesign | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com