Theme Support

panelarrow

Kecamatan Paninggaran Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah

Kamis, 10 Maret 2016

Harapan Mendikbud Melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga

“Kita berharap melalui Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga ada platform bagi para orang tua untuk belajar dan berbagi pengalaman”, ujar Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies R Baswedan, saat membuka Seminar Pendidikan Keluarga Duta OASE Cinta di Hotel Sahid Jakarta. Minggu (6/3).

Karena mendidik, apalagi mendidik anak-anak tidak satupun rumus yang bisa dipakai oleh semua para orang tua. Oleh sebab itu Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) melihat dukungan terhadap para orang tua sangatlah penting.

Seringkali para orang tua dilanda kecemasan melihat masalah pendidikan keluarga dan pendidikan anak-anaknya, bahkan biasanya atau kadang kadang para orang tua hanya mendapatkan referensi tentang mendidik anak, melalui pengalaman pribadinya.

Yaitu bagaimana dulu saya dididik itulah rumus yang kita bawa pada saat kita mau mendidik anak-anak kita, padahal anak-anak kita akan hidup diera yang berbeda dan trennyapun berbeda sekali. Tetapi disisi lain sebaliknya sering kali kita menyaksikan kecemasan juga terjadi karena informasi yang terlau banyak, tetapi simpang siur.
Sehingga para orang tua bingung informasi mana yang mau dipegang dan dijadikan rujukan, jadi kita berhadapan dengan situasi dimana satu sisi para orang tua mengandalkan ilmu disaat dirinya didik. sedangkan disisi lain ada perubahan jaman yang begitu cepat, ujar Mendikbud menambahkan. 

Mendikbud juga menyampaikan harapannya kepada para peserta yang hadir berkenan untuk turun langsung menjadi duta oase cinta, sebagaimana sebuah pepatah bahasa inggris yang berarti diperlukan kerja bersama seluruh desa untuk bisa mendidik dan mengembangkan anak, semuanya harus terlibat. Insya Allah semua ini bisa kita jalankan bersama-sama.

0 komentar:

Posting Komentar

Info Pendidikan Aktual

Arsip

AMANAH Media Utama Paninggaran © 2016. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Statistik Blog

Ikuti kami via email

We promise, we will only send you awesome stuff which will make your day!

Copyright © TK Pertiwi Paninggaran | Powered by Blogger
Design by AnarielDesign | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com